Motogp 2018 : Balapan yang membuat Marc Marques pusing tujuh keliling


Selamat pagi bro! Salam satu aspal! 
Balapan Motogp 2018 seri kedua sudah selesai digelar tadi pagi dini hari WIB nih bro. Balapan yang berlangsung di Argentina tersebut ternyata aneh-aneh wae. 

Pertama dimulai dari awal Start yang aneh dan tidak biasanya nih bro. Lihat saja posisi Jack Miller yang berada di grid depan sendirian, sedang pembalap yang lain mundur empat grid ke belakang. Usut punya usut, ternyata pembalap lain terkena sanksi karena mengganti ban sebelum start. Dan keputusan Jack Miller dengan bannya dari awal sudah tepat nih bro. 

Kedua, sebelum start Marc Marques membuat kesalahan karena motornya tiba-tiba mati, dan Marc Marques mendorongnya untuk mencoba menghidupkannya kembali. Marques pun terkena sanksi harus memulai start dari pitline, yang berarti dia berada di posisi start paling bontot. 

Seterusnya, akibat start dari posisi paling mburi, hal ini membuat Marques merasa dalam tekanan hebat, dan akibatnya agar bisa merangsek ke depan gaya balap Marques jadi membahayakan pembalap yang lain nih bro. Scott Redding menjadi korban sodokan pertama Marques. Untungnya Redding tidak sampai crash. Nah di sini Marques mendapat sanksi untuk memberi jalan pada pembalapdi belakangnya. 
Marques terus agresif dalam membalap hingga puncaknya nih bro, gara-gara aksi Marques, Valentino Rossi pun dibuat crash. Weleh… Akibatnya Marques lagi-lagi mendapatkan penalti pengurangan waktu 30 detik dari Race Direction. 
Dan berikut hasil akhir balap motogp Argentina 2018 bro, yang dimenangi oleh Cal Crutchlow, Johann Zarco, dan Alex Rins. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*