Review Test Ride Singkat New Vario 150 2018… Tarikan Mantap… Rem Pakem…

Review Test Ride Singkat New Vario 150 2018… Tarikan Mantap… Rem Pakem…

Uyeah dulur… New Honda Vario 150 sudah secara resmi dirilis di Jawa Tengah oleh Astra Motor Jawa Tengah pada hari Sabtu tanggal 5 Mei 2018 silam. Kebetulan waktu itu satuaspal.com juga menyaksikan langsung perilisan New Vario 150 tersebut. Acaranya sendiri sangat meriah, dan tak lupa ada artis Maria Simorangkir yang hadir menghibur khalayak Solo Square.

Tidak lengkap rasanya jika event perilisan suatu produk baru tanpa menyediakan unit test ride. Nah nampaknya Astra Motor Jawa Tengah tahu betul akan hal tersebut. Maka nampak dihalaman Solo Square sudahh disediakan 5 unit New Vario 150 untuk di test ride oleh para pengunjung. Di sini pengunjung bisa merasakan langsung impresi riding dengan motor baru New Vario 150. Nah diharapkan setelah menjajal dan cocok, pengunjung bisa segera memesan motor idamannya.

New Vario 150 terbaru ini hadir dengan teknologi tanpa kunci. Jadi setelah mendaftar di stand test ride, satuaspal.com langsung minta diajari cara penggunaan keylessnya sama mas-mas yang menunggu stand test ride. Untuk menggunakan remot keyless New Vario 150 caranya adalah sebagai berikut.

  1. Tekan pada tombol gambar kunci sampai lampu led warna hijau pada remot menyala.
  2. Tekan tombol starter elektrik yang ada di panel stang sebelah kanan. Lampu indikator bergambar kunci yang ada di speedometer akan menyala.
  3. Putar knop ke posisi Ignition.
  4. Tekan lagi tombol starter elektrik pada panel stang sebelah kanan.

Sudah saya buatkan video di sini mas bro.

Sumber kompas

Sumber Kompas

Ergonomi

Satuaspal.com memiliki tinggi 155 cm dengan berat badan 52 kg. New Vario 150 memiliki tinggi tempat duduk entah berapa mm dan berat 112 kg. Saat saya naik ke atas joknya, jok New Vario 150 masih terasa keras. Kaki saya juga jinjit tapi masih bisa menyangga motor dengan kokoh. Masih tinggian Lexi. Terlihat ergonomi saat berada di atas New Vario 150 badan tegak dengan posisi stang rendah.

Handling dan Suspensi

Handling New Vario 150 menawarkan posisi yang sporty dengan stang rendah. Handlingnya ringan dan lincah. Untuk bermanuver cukup mudah. Suspensi depan teleskopik terasa empuk. Begitu juga dengan suspensi belakang yang hanya satu juga empuk saat melibas jalanan di Solo Square yang terbuat dari paving dan aspal.

Pengereman

Pada sektor pengereman, New vario 150 menggunakan rem cakram di depan dan rem tromol di belakang. Impresinya saat satuaspal.com melakukan pengereman dari kecepatan lumayan adalah rem depan tidak pakem, mungkin karena masih baru. Tapi untuk rem belakang yang tromol malah pakem banget.

Tarikan Mesin

New Vario 150 dibekali dengan spesifikasi mesin 150 cc SOHC berpendingin cairan yang memiliki daya maksimum 9.7 kW (13.1 PS) / 8500 rpm dan torsi maksimum 13.4 Nm (1.37 kgf.m) / 5000 rpm. Jadi memang enak banget tarikannya. Makwudddd… Gitu… Enteng banget…

Setelah melakukan sesi test ride singkat dua putaran berkeliling parkiran Solo Square, satuaspal.com pun kembali ke stand test ride. Tentu sebelum meninggalkan motor, motor dimatikan dulu ya. Caranya dengan memutar tombol knop ke posisi 0. Lalu menekan tombol gambar Kunci pada remot hongga led warna merah menyala. Iya, penggunaan keyless pada New Vario 150 ini memang cukup ribet. Tapi ya nggak apa-apa… Biar aman kok…

Sekian review Test Ride Singkat New Vario 150 2018…. Semoga berguna… Salam satu aspal… (mase)

Iklan

14 pemikiran pada “Review Test Ride Singkat New Vario 150 2018… Tarikan Mantap… Rem Pakem…

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s