Waspada… Penipuan modus tambah follower IG dengan nomer 081947506432…

Salam satu aspal…

Mempunyai follower IG sebanyak-banyaknya tentu menjadi dambaan semua netijen yang mainan Instagram. Dengan mempunyai follower yang jumlahnya ribuan, tidak hanya menjadi kebanggaan bagi sang pemilik akun. Namun pundi-pundi uang pun bisa mengalir dari sana dengan berbagai endorse yang ditawarkan oleh pihak ketiga.

Namun untuk mendapatkan follower yang jumlahnya ribuan itu tidaklah segampang merayu janda sebelah rumah. Kadang sudah punya akun Instagram cukup lama, tapi follower tetep segitu-segitu saja, padahal yang di follow sudah banyak. Kan asem… Nah tentu ini membuat kesal, dan biasanya orang yang sudah gelap mata ini akan mengambil jalan pintas.
Karena itulah banyak yang menciptakan peluang dengan cara menawarkan jasa tambah follower dengan tarif tertentu sesuai dengan jumlah follower yang diinginkan. Mau follower seribu, tarifnya segini… Mau follower dua ribu, tarifnya segitu… Sayangnya, mereka yang bekerja dalam jasa tambah follower Instagram ini tidak semuanya jujur. Terkadang bisnis ini malah mereka jadikan modus penipuan untuk keuntungan diri sendiri.

Salah satu teman yang sudah menjadi korban penipuan pun curhat kepada saya. Penipuan berawal saat temannya teman saya memposting tawaran tambah follower dari sebuah akun jasa tambah follower. Nah teman saya tersebut langsung mengetik komentar di postingan temannya tadi. “Mau dong…”, ujarnya.
Tak lama, komentar yang dia kirimkan pun mendapat balasan dari salah satu akun jasa tambah follower, tapi bukan atas nama akun yang diiklankan oleh temannya, beda lagi. Akun tersebut menawarkan tarif tambah follower yang lebih murah. Karena tidak ditanggapi, akun tersebut pun mengirimkan DM ke teman saya, masih dengan penawaran yang menggiurkan.
Akun yang menawarkan jasa tambah follower murah dengan ujung tipu-tipu ini bernama @tambah_followermurahaman dengan pemilik bernomor hp 081947506432.
Karena memang tertarik, singkat cerita, teman saya pun mengirimkan pulsa Rp 50 ribu ke nomor tersebut sebagai tarif untuk mendapatkan 2.000 follower Instagram. Singkat cerita, pulsa sudah di transfer dan berhasil, namun setelah ditunggu hingga sekitar tiga hari belum terjadi perubahan jumlah follower pada akun Instagramnya.
Saat di DM, akun bernama @tambah_followermurahaman selalu beralasan sibuk. Selain itu, akun penipu tambah follower IG tersebut juga beralasan server error. Hingga akhirnya di hari ketiga, akun @tambah_followermurahaman dengan nomor hp 081947506432 tersebut pun menghilang. Ternyata teman saya sudah diblokir akun IGnya hahahaha… Dusss nan… Ternyata teman saya sudah menjadi korban penipuan dengan modus tambah follower Instagram yang dilakukan oleh akun @tambah_followermurahaman dengan nomor hp 081947506432.
Nah, semoga bisa menjadi pelajaran untuk kita semua ya mas bro. Pokoke segala sesuatunya sing lurus-lurus wae, daripada jadi korban penipu bangsat seperti ini.














Yang begini semoga pelakunya segera tertangkap agar tidak jatuh korban yang lainnya. Salam.

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*