Jadwal keberangkatan kereta api Solo Ekspres dan tarifnya

Salam satu aspal…

Kereta api Solo Ekspres merupakan moda transportasi baru kereta api yang menghubungkan antara Solo dan Kutoarjo. Kereta api mulai dioperasikan per tanggal 17 Mei 2018 kemarin. Sebagai rangkaian perkenalan, PT. KAI sempat menggratiskan perjalanan dengan kereta ini dari tanggal 17 Mei 2018 hingga tanggal 20 Mei 2018. Dan tentu saja hal ini disambut sangat antusias oleh masyarakat Solo, Jogja, Purworejo, dan sekitarnya.

[display-posts tag=kereta-api]
Saat ini, pengoperasian kereta api Solo Ekspres sudah dikenakan tarif normal. Untuk perjalanan Yogyakarta – Solo Balapan atau Yogyakarta – Kutoarjo atau sebaliknya, penumpang dikenai tarif Rp 45.000. Sedangkan tarif jarak jauh, Kutoarjo – Solo Balapan atau sebaliknya dikenai tarif Rp 60.000. Tarif kereta api solo ekspres memang terhitung mahal jika dibandingkan dengan tarif kereta api prameks. Ya karena keduanya memang beda kelas. Kalau kereta prameks bisa dibilang sebagai kelas ekonomi, sedangkan kereta api solo ekspres ini merupakan kelas eksekutif.
Untuk jadwal keberangkatan kereta api Solo Ekspres ini bisa mas bro lihat pada gambar di bawah ini yang saya jepret dari Stasiun Solo Balapan beberapa waktu lalu, tepatnya pas bulan puasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*