Akhirnya Motor Honda Pakai Hazard

satuaspal.com – Akhirnya motor Honda pakai hazard

Lampu hazard adalah lampu tanda darurat yang mengubah fungsi lampu sein agar bekerja secara bersamaan antara sein kanan dan sein kiri nyala bersama. Dahulu fitur ini terdapat di mobil. Belakangan fitur ini mulai digunakan di sepeda motor, dan setahu mase pabrikan sepeda motor yang mempopulerkan fitur ini di Indonesia di kelas motor 150cc dan under 150cc adalah pabrikan Yamaha. Di motor Yamaha (150cc dan under 150cc) fitur lampu hazard bisa kita jumpai di metik Mio S, X Ride 125, Lexi 125, Aerox 150, dan NMax 150.

Belakangan lewat hadirnya New All New Honda CBR150R MY 2019, Honda ternyata juga menerapkan fitur ini. Berbeda dengan lampu hazard pada sepeda motor dari pabrikan Yamaha yang dinyalakan menggunakan tombol berlogo segitiga pada panel setang, fitur lampu hazard pada sepeda motor Honda jenis New All New Honda CBR150R MY 2019 ini dioperasikan by rem. Dan fitur ini disebut Honda sebagai Emergency Stop Signal atau ESS. Jadi jika di rem, lampu hazard pada New All New Honda CBR150R MY 2019 akan aktif.

Sebelumnya sudah ada PCX 150 lokal yang juga menggunakan fitur hazard dengan tombol aktivasi pada setang. Kalau mase boleh menebak, kayaknya fitur ini bakal ada di motor Honda yang facelift atau all new berikutnya… Tapi kita tahu, fitur lampu hazard di sepeda motor memang masih menjadi polemik…

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*