Kalau Puasa Begini Kangen Ngabuburit di Lembah UGM

satuaspal.com – Lembah UGM (Universitas Gajah Mada) menjadi salah satu tempat ngabuburit favorit bagi beberapa orang untuk menunggu magrib, salah satunya saya sendiri. Yap, dulu jaman masih tinggal di Yogyakarta, sekitar tahun 2000-2010, salah satu sasaran yang saya planning setiap hari untuk ngabuburit adalah lembah UGM.

Kalau Puasa Begini Kangen Ngabuburit di Lembah UGM

Pilihan ngabuburit di lembah UGM bukan karena lokasinya paling dekat kost saya, karena kost saya di daerah Yogyakarta Selatan, melainkan karena suasananya yang memang sangat cocok untuk ngabuburit menunggu magrib.

Setiap sore di bulan puasa, Lembah UGM akan menjadi sangat ramai dengan munculnya pedagang-pedagang makanan, dari makanan ringan hingga yang berat semua ada di sini. Jadi, di satu lokasi ini kita bebas memilih bisa makan menu apa saja, komplit. Kebetulan saya dan pacar waktu itu kalau ke sini beli sup buah, sama paling batagor.

Ada satu yang saya tidak saya sukai juga sebenarnya di tempat ini, yakni banyaknya pengamen yang datang saat kita makan. Ya kalau pengamennya normal, kebanyakan malah banci. Semmm…

Sejak 2011 saya hijrah ke kotanya Pak Jokowi, Solo, dan sejak itu juga sampai sekarang belum pernah ngabuburit ke Lembah UGM lagi. Kangennnnn ueeee…

Adakah pembaca yang pernah juga ngabuburit di Lembah UGM…

Gambar dari idntimes.com. Salam, Mase.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*