Ini Dia Mesin 4 Klep Metik Honda

Salam satu aspal mas bro! Ketemu lagi dengan satuaspal.com di sini. Kali ini saya akan membahas tentang mesin metik 4 klep yang dimiliki oleh Honda.

Selama ini Honda dikenal dengan pabrikan sepeda motor metik dengan mesin 2 klep, berbeda dengan Yamaha yang telah terlebih dahulu memiliki mesin metik 4 klep pada line up mereka. Yamaha NMax dan Yamaha Aerox merupakan salah dua contoh dari mesin metik Yamaha yang telah memakai mesin 4 klep.


Karena teknologi terus berkembang ke arah yang lebih baik, akhirnya Honda memiliki mesin metik dengan 4 klep. Beberapa keunggulan mesin 4 klep antara lain memiliki akselerasi yang lebih cepat dan top speed yang lebih tinggi. Bahkan pada mesin metik 4 klep Honda, mereka mengklaim bahwa mesin 4 klepnya bakal lebih irit konsumsi bbmnya dibandingkan dengan mesin 2 klep.

Honda SH150i 2020


Dan sepeda motor metik Honda yang menggunakan mesin 4 klep ada pada Honda SH150i 2020. Dengan desain baru yang lebih agresif, Honda SH150i ternyata juga telah dibenamkan mesin esp terbaru dengan kapasitas engine 156,6 cc. Mesin ini berpendingin cairan dan memiliki 4 klep, serta memenuhi standar EURO 5. Honda SH150i 2020 memiliki power maksimal diangka 16,2 DK dan torsi 14,2 Nm.

Nah, Honda SH150i memang masih berada di negaranya dan belum masuk ke Indonesia, tapi melihat kemungkinan, besar kemungkinan mesin metik Honda yang 4 klep ini juga bakalan dibenamkan di metik Honda yang diproduksi di tanah air, seperti Vario, PCX, dan ADV. Tentu kabar ini layak kita tunggu mas bro.

~ enjoy riding