All New NMax Masih Baru Indikator Engine Check Menyala Saat Jalan, Jangan Kuatir Begini Solusinya

satuaspal – Siapapun pasti menginginkan motor baru yang sehat saat di terima dari dealer. Ya namanya juga motor baru, motor belum pernah dipakai, kalau rusak kan ya enggak wajar. Dan tentu saja sebel banget kalau menerima unit motor baru dalam keadaan yang tidak sempurna. Misal body baret saja kita sudah dibuat ilfill. Kejadian engine check menyala saat motor dalam keadaan berjalan dialami oleh vlogger kondang Indonesia, Ridwan Hanif.

Di media sosialnya, Ridwan Hanif membagikan pengalamannya dimana dia membeli satu unit All New NMax, tetapi saat dinyalakan lampu indikator engine check terus menyala, bahkan ketika dibawa jalan, lampu engine check blas nggak mau mati. Hal ini tentu saja menandakan motor tersebut diterima dalam keadaan error.

Kejadian seperti ini tentu membuat pemilik motor baru jadi degdegan. Niatnya motor baru mau langsung dibawa keliling komplek, tapi kalau seperti ini ya jadi beban pikiran. Untunglah ada reaksi cepat dari dealer, di mana solusinya motor ini akan direset pada saat servis pertama. Servis pertama kalau tidak salah 1000 km ya… Cmiww… Kalau saya sudah nggak sabar itu nunggunya.

Untunglah ada reaksi cepat dari Yamaha, yang mana solusi untuk mengatasi masalah engine check pada New NMax adalah dengan YDT. Jika setelah dilakukan YDT tetap masih bermasalah pada engine check ini, selanjutnya dapat dilakukan penggantian SGCU, yang nampaknya berhubungan dengan penggantian ECU. Kalau hal tersebut terjadi biayanya tentu tidak murah, tapi tenang, namanya juga motor baru, pasti masih digaransi.

Kasus engine check menyala saat motor dibawa jalan ini dialami oleh beberapa pemilik All New NMax, dan sekali lagi, sampean kalau mengalami seperti ini tidak perlu risau mas bro, langsung saja bawa All New NMax sampean ke dealer tempat sampean beli. Yamaha masih memberikan garansi, jadi seharusnya sampean tidak akan dikenai tarif perbaikan ataupun penggantian part.

~ enjoy riding

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*