Ketemu New NMax 2020 Warna Biru Doff

satuaspal – Yihaaaa… Akhirnya saya bisa bertemu dan melihat langsung Yamaha New NMax 2020. Sebenarnya saya sudah ngintip-ngintip dealer Yamaha Sumber Baru Rejeki Karanganyar dari beberapa waktu yang lalu, namun baru beruntung kemarin. Akhirnya kemarin saya bisa bertemu dan menatap langsung Yamaha New NMax.

Bertempat di salah satu dealer Yamaha di kota Karanganyar, sebut saja dealer Sumber Baru Rejeki (SBR), akhirnya pada hari minggu tanggal 2 Februari 2020 saya bisa bertemu langsung dengan Yamaha New NMax. Dan berikut first impression saya terhadap sang maxi skutik.

Di dealer Yamaha SBR Karanganyar saya kemarin hanya menjumpai satu unit Yamaha New NMax dan kebetulan yang warna biru doff. Motor ini pun sebenarnya motor yang sudah dipesan oleh pembeli dan tinggal dikirim saja ke rumah pembeli. Beruntung pas saya datang barangnya masih ada.

Yamaha New NMax warna biru doff ini secara keseluruhan keren. Sekujur body dibalut dengan warna biru doff, dan ada sedikit warna hitam glossy pada bagian body samping yang dekat dengan kaki. Dari sisi headlamp, menurut saya terlihat galak di sini. Bagian headlamp terlihat seperti ada dagu di sisi bawah.

Dari sisi muka ini, selain suka dengan bentuk headlamp-nya, saya juga suka banget dengan visornya. Model visornya lebar dan agak tinggi, seperti visor modifikasi.

Pada sisi depan samping kanan dan kiri Yamaha New NMax 2020 ini terdapat tulisan Stop & Start System serta tulisan VVA (Variable Valve Actuation) yang menegaskan bahwa Yamaha New NMax memiliki fitur tersebut. Fitur Stop & Start System sendiri berguna untuk penghematan bbm, di mana mesin akan mati ketika motor berhenti beberapa detik, dan mesin akan langsung menyala ketika tuas gas di tarik. Sedangkan fitur VVA berguna untuk menjaga tarikan motor agar terus mengisi.

Pada sisi body samping belakang, di sana terdapat emblem NMax 155 dengan tulisan timbul yang memberikan kesan mewah dan berkelas. Dari sisi samping ini juga terlihat jika Yamaha New NMax menggunakan sokbreker belakang tabung. Untuk over all keseluruhan desain menurut saya Yamaha New NMax masih mirip dengan Old NMax tapi dengan detail yang berbeda.

Salah satu ubahan yang menarik lagi dari Yamaha New NMax ada pada sisi belakang yakni pada sektor lampu belakang. Kini model lampu belakang yamaha New NMax terlihat gepeng dengan model yang mirip Yamaha XMax. Entah kenapa saya malah lebih suka model yang lama kalau dari sisi ini. Tapi untuk lampu mata kucingnya saya suka.

Itu tadi sedikit review saya tentang Yamaha New NMax 155 2020, semoga bisa menjadi gambaran bagi sampean yang ingin meminangnya. Untuk harganya sendiri, Yamaha New NMax dibanderol dengan harga Rp 29 jutaan OTR Jawa Tengah.

Salam enjoy riding

14 Replies to “Ketemu New NMax 2020 Warna Biru Doff”

Leave a Reply

Your email address will not be published.