Viral Wisata Alam Ranu Manduro di Mojokerto

Beberapa hari terakhir di linimasa penulis, khususnya WhatsApp, banyak teman-teman yang menggunakan video wisata alam Ranu Manduro sebagai story WA. Video berdurasi 24 detik tersebut menampilkan pemandangan alam di kaki pegunungan yang sangat indah. Pemandangan alam tersebut berupa padang savana hijau seperti berada di luar negeri.

Video tersebut beredar melalui Twitter yang di-posting oleh akun Yusrizal @blacklaiv pada 24 Februari 2020. Dalam videonya akun tersebut menuliskan caption “Kaget juga ada view kayak gini di Mojokerto. Ampun dah. Btw, bukan aku yang ngrekam, dapat dari WA”.

Pemandangan savana yang penuh dengan rerumputan hijau ini terletak di Desa Manduro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Tempat ini berada di bawah gunung Penanggungan yang memiliki ketinggian 1.653 mdpl. Tempat ini dulunya bekas tambang galian yang setelah terkena hujan pada musim penghujan kali ini berubah menghijau dengan tumbuhnya rerumputan.

Asli keren tenan gaess. Sayang dahulu kala saat penulis touring ke rumah Eko Moker di Mojokerto, padang savana ini belum tercipta dengan begitu indahnya. Semoga kapan-kapan bisa touring ke timur lagi. (satuaspal)

2 Comments

    • Iya mas, sayang sekarang sudah ditutup oleh pihak pertambangan karena lingkungannya jadi rusak akibat banyak yang datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*