Harga Tiket Wisata Magelang Ketep Pass Terbaru 2023

satuaspal.com – Halo sob… Piknik sekarang sudah menjadi kebutuhan hidup kita semua nih sob. Untuk piknik, saat ini kita semua tidak harus menunggu stady tour kelas, wisata kantor, atau acara piknik-piknik khusus lainnya. Piknik sekarang sudah menjadi kebutuhan hidup dan dapat kita lakukan kapan saja terserah kita. Nah, di artikel kali ini, satuaspal.com akan membagikan informasi tentang tempat wisata yang ada di Magelang sebagai rujukan tempat piknik kita. Nama tempat wisatanya adalah Ketep Pass.

Ketep Pass, mungkin tempat piknik ini sudah tidak asing lagi di telinga kita sob, karena Ketep Pass memang bukan tempat piknik baru. Ketep Pass adalah tempat piknik yang berada di daerah Magelang. Tempat ini menawarkan pemandangan alam sekitar merapi yang sangat indah di mata.

Kemarin, Minggu tanggal 2 Juli 2023, satuaspal.com beserta dengan saudara berkunjung ke Ketep Pass. Jalan yang dilalui untuk sampai ke lokasi wisata Ketep Pass di dominasi dengan jalan menanjak dan berkelok. Tapi ya enggak yang menyiksa banget sih tanjakannya, lumayan.

Setelah memarkirkan mobil Kia Picanto yang kami bawa, kami pun menuju ke loket masuknya sob. Untuk dapat masuk ke kawasan Ketep Pass ini perorang dikenai biaya Rp 12.500 untuk weekend, sementara Rp 10.000 untuk weekdays. Selanjutnya kami masuk ke dalam. Pertama pengunjuk akan disuguhi dengan berbagai foto dan diorama Gunung Merapi di sepanjang jalan masuk.

Selanjutnya kami sampai di lokasi outdoor yang menawarkan pemandangan Gunung Merapi. Namun, karena saat kami tiba ada awan putih di bagian atas Gunung Merapi, jadi gunungnya tidak nampak sob hehehe. Overall pemandangan yang kelihatan cukup indah sih.

Kami lanjutkan ke Theater Arena yang mana di dalam bioskop ini diputar film dokumenter tentang Gunung Merapi dengan berbagai manfaatnya untuk warga sekitar dan bahayanya. Ada beberapa kali video yang menampakkan letusan Gunung Merapi dari letusan ke letusan berikutnya. Dan yang terparah adalah letusan di tahun 2010, di mana banyak memakan korban jiwa.

Untuk menonton bioskop film dokumenter yang berdurasi 20 menit ini, pengunjung dikenai biaya Rp 9.000 per orang, yang ternyata tiket ini adalah tiket terusan yang dapat dipakai juga untuk masuk ke Menara Langit.

Nah, spot Menara Langit ini adalah spot baru yang ada di Ketep Pass, di mana pengunjung yang sudah memiliki tiket dapat naik ke atas menara untuk mendapatkan view 360 derajat kawasan Ketep Pass dengan pemandangannya yang indah.

Spot lain yang tak kalah menariknya untuk dicoba adalah spot kamera 360 derajat. Di mana dengan membayar 15.000 rupiah pengunjung dapat berfoto dengan kamera berputar 360 derajat yang akan menghasilkan video yang keren.

Di Ketep Pass juga tersedia mushola dan toilet, jadi pengunjung tidak perlu khawatir. Untuk toilet tentu saja harus membayar tarif Rp 2.000. Sementara kami parkir mobil di pinggir jalan dikenai tarif Rp 10.000 oleh para juru parkirnya. Hmmm… lumayan mahal….

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*