Tiket KA Prameks Bisa Dipesan Mulai Hari Ini (13/06/2016)

image
satuaspal.com – Salam satu aspal mas bro. Beberapa hari yang lalu saya sempat di tag oleh saudara saya yang berinisial Bud Rah lewat gambar yang ia posting di facebook. Sepertinya gambar yang ia share merupakan hasil jepretan sebuah pengumuman yang ditempel di stasiun, entah di stasiun mana, bisa Jogja atau bisa juga stasiun Kutoarjo, dimana saudara saya tersebut kesehariannya memang wara wiri diantara kedua stasiun tersebut.

Cukup susah saya saat mengorek informasi lebih lanjut dari saudara saya ini perihal pengumuman tersebut. Saya tak habis akal, kemarin hari Sabtu pagi (11/06/2016), saya coba mengunjungi stasiun Solo Balapan  sekitar jam 4 pagi sehabis sahur untuk sekedar kroscek kebenaran informasi tersebut. Sesampainya di stasiun Solo Balapan saya hanya mendapat zonx. Tak ada informasi serupa yang tertempel di stasiun ini.
image
^ pict : cahbrogo(.)net
Barulah hari ini saya mendapatkan jawaban yang gamblang akan kepastian informasi terkait pemesanan tiket KA Prameks via cahbrogo.net.
Ternyata kabar tersebut adalah benar adanya. Jadi mulai hari ini, Senin tanggal 13 Juni 2016 tiket KA Prameks benar-benar bisa dipesan dari H-7 atau 7 hari sebelum hari keberangkatan.
image
^ pict : bud rah
Kabarnya untuk cara membelinya sama saja, melalui loket penjualan tiket KA Prameks yang biasanya. Calon penumpang tinggal bilang saja kepada penjaga loket mau beli untuk KA Prameks tanggal berapa dan jam berapa. Bedanya, untuk pembelian tiket secara pesan dulu ini, pemesan harus menyertakan kartu identitas yang berlaku, dan 1 tiket 1 identitas, mirip-mirip kalau pesan kereta jarak jauh.
Tiket yang telah dipesan selanjutnya juga bisa dibatalkan ataupun diubah jadwalnya jika calon penumpang tidak jadi betangkat di hari H.
Untuk harga tiketnya sendiri saya kira sama sajalah. Untuk kepastiannya bisa mas bro tanyakan ke penjaga loket ya. Harga yang berlaku saat ini Solo – Yogya Rp 8.000, Solo – Kutoarjo Rp 15.000, Kutoarjo – Jogja Rp 8.000 dan berlaku sebaliknya.
Jangan-jangan sudah ada pembaca yang pesan nih… kasih testimoninya dong mas bro… Tiket KA Prameks Bisa Dipesan Mulai Hari Ini (13/06/2016)… asyik bukannnn… (mase)


==========================
Pemirsa punya info seputar otomotif (atau apapun) yang ingin di share di satuaspal.com? Atau cuma pengen kenalan? Hubungi saja kontak Mase di bawah ini.
√ Email : motorsport150@gmail.com

12 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Ngantri pemesanan tiket prameks buat mudik, jian dapat nomor 171 bro | satuaspal.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*