Yamaha Xabre 150 dalam touring wisata asyik naik Yamaha ke Pantai Sepanjang

picsart_01-19-11.59.38.jpg

Salam satu aspal. Mas bro, dalam gelaran touring wisata asyik naik Yamaha bersama 25 blogger dan vlogger Jogja dan Jateng yang berlangsung hari Sabtu (14/01), Yamaha mendevelop tujuh unit sepeda motor untuk digunakan oleh para blogger dan vlogger yang telah mendaftarkan dirinya diawal. Jadi, yang mendaftar di belakangan, seperti satuaspal misalnya, :mrgreen: tidak kebagian jatah salah satupun dari ketujuh motor yang disediakan. Ketujuh motor tersebut adalah 3 unit Yamaha NMax 155 VVA, 2 unit Yamaha Xabre 150, 1 unit R25, dan 1 unit MT25. Tadinya direncanakan oleh panitia akan ada 8 sepeda motor, yakni ditambah dengan 1 unit Mio Z, namun entah kenapa pas hari H, unit Mio Z yang dijanjikan tidak terlihat batang stangnya.

Nah, dari ketujuh sepeda motor yang disediakan oleh Yamaha, satuaspal paling tertarik dengan Yamaha Xabre 150, dan karena ketertarikan itulah maka satuaspal lahirkan artikel ini. Yamaha Xabre 150, di baca “Saber”, namun entah mengapa satuaspal sulit sekali mengucapkan kata tersebut. Jadi, tiap menyebut Xabre ya satuaspal sebut “Xabre”. Jian ngisin-ngisine sebenarnya, namun bagaimana lagi, ilat jowo ku kenthel mas bro.

picsart_01-19-11.58.28.jpg

Bicara soal desain, Yamaha Xabre memiliki desain yang out of the box jika dibandingkan dengan desain naked sport bike 150 cc yang lain. Desain Xabre sudah mendekati desain big bike alias moge. Begitupun dengan part-part yang dijejalkan oleh Yamaha pada tubuh Xabre. Bak moge, Yamaha Xabre telah mengadopsi front pork tipe USD atau Up Side Down berkelir emas dan juga swing arm banana. Jadi, tidak heran jika Yamaha Xabre walau bermesin 150 cc yang segenerasi dengan New Vixion ini dibanderol dengan harga yang lebih mahal mas bro. Sekitar 30 jutaan rupiah jika di Solo.

picsart_01-19-11.56.49.jpg

Selain dua kelebihan di atas, Yamaha Xabre juga masih memiliki segudang kelebihan lain yang menunjang faktor kegantengannya. Bak sepeda motor minor fighter, Yamaha Xabre memiliki panjang jok yang tidak wajar, yakni lebih pendek dari naked sport bike 150 cc yang lain. Yamaha Xabre juga memiliki desain headlamp yang agresif dengan lampu LED. Dari sisi spedo meter, Yamaha Xabre sudah menggunakan Digital Instrument Cluster bertype negative MID (Multi Information Display). Pokoknya jika dijabarkan satu persatu, desain dan kegagahan Yamaha Xabre tidak akan ada habisnya.

picsart_01-15-09.22.19.jpg

Dengan tenaga maksimum mencapai 12 kw pada 8500 rpm, serta torsi 14.23 nm pada 7500 rpm, mesin 150 cc LC4V fuel injection pada Yamaha Xabre ternyata sangat irit. Hal ini telah dibuktikan oleh Elzha (salah satu blogger peserta touring wisata asyik naik Yamaha) dengan melakukan pengisian BBM jenis pertamax sebanyak 20.000 rupiah saja, Yamaha Xabre bisa digunakan untuk menempuh jarak Kalasan – Pantai Sepanjang PP yang kira-kira berjarak 134.7 km.

“Aku berspekulasi dengan mengisi Rp 20.000 pertamax. Pada spedo meter menunjukkan 2 strip + 1 strip kedip-kedip (sisa bahan bakar sebelumnya). Aku tidak mengisi BBM lagi dan posisi indikator bensin terakhir adalah 1 strip berkedip (persis pada pengisian awal)”, tulis Elzha di blognya. Untuk mas bro ketahui, Elzha memiliki tinggi badan 158 cm dengan kombinasi berat 63 kg.

Dengan rangka deltabox, dimensi P x L x T: 1,955 x 795 x 1,065 mm, jarak sumbu roda 1,350 mm, jarak terendah ke tanah, ketinggian jok 790 mm, dan berat basah 135 kg, Elzha mengklaim bahwa Yamaha Xabre 150 gampang digunakan untuk selap selip di kemacetan. Selain itu pelintiran gas Yamaha Xabre juga enteng dan memiliki suspensi yang empuk.

Total ada 2 unit Yamaha Xabre yang kemarin ikut touring wisata asyik naik Yamaha bareng blogger dan vlogger, dan keduanya tanpa trouble, irit, dan tangguh disegala medan, serta yang paling menyenangkan adalah Yamaha Xabre mencuri perhatian siapa saja yang kami lewati dengan desainnya yang memang cukup menawan itu mas bro. Last, semoga ke depan satuaspal bisa nyicip langsung Yamaha Xabre 150. Salam satu aspal… Ciao… (Mase)

picsart_01-19-11.55.37.jpg

Iklan

26 pemikiran pada “Yamaha Xabre 150 dalam touring wisata asyik naik Yamaha ke Pantai Sepanjang

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s