Konsumsi bbm Yamaha Mio Sporty karburator tembus 41 km/liter

satuaspal.com – Konsumsi bbm Yamaha Mio Sporty karburator tembus 41 km/liter

Liburan hari raya natal kemarin saya isi dengan mudik ke Purworejo. Karena mau mudik pakai kereta api prameks ataupun solo ekspres sudah kehabisan tiket, maka mudik kemarin saya tempuh dengan touring menggunakan Yamaha Mio Sporty karburator. Ini adalah Yamaha Mio lahiran 2009. Pada saat mudik kemarin sekaligus saya gunakan untuk mengukur konsumsi bbm Yamaha Mio Sporty ini. Penasaran dapet berapa…

Saya memulai perjalanan dari Karanganyar pukul 06.00 wib. Sesampainya di SPBU dekat rumah saya isi full bbm Yamaha Mio Sporty ini dengan pertalite hingga penuh. Saat itu odometer tercatat di angka 67517.

Jalanan pagi itu tergolong masih cukup sepi. Baik lalu lintas dari Solo, Klaten, Jogja, Purworejo, hingga Kutoarjo tergolong ramai tapi lancar. Jalanan Karanganyar hingga Kutoarjo juga merupakan jalan aspal yang bagus dan kondisinya datar. Saat itu saya maksimal riding di kecepatan 80 kpj. Mungkin kalau di rata-rata ada diangka 70 kpj. Bobot saya sendiri adalah 52 kg.

Sesampainya di daerah Sedayu, Wates saya kembali mengisi bbm Yamaha Mio Sporty full tank dengan pertalite. Ternyata cukup sekitar dua liter saja tangki sudah kembali penuh. Dan berikut Konsumsi bbm Yamaha Mio Sporty untuk touring jarak jauh ini.

Gak sengaja ternyata odometer pas menunjukkan 100 km perjalanan dari Karanganyar sampai Sedayu ini.

Konsumsi bbm Yamaha Mio Sporty

Kita hitung Konsumsi bbmnya… Km akhir 67617 dikurangi km awal 67517 diperoleh jarak tempuh 100 km. 100 km dibagi 2,43 hasilnya adalah 41 km per liter.

Jadi konsumsi bbm Yamaha Mio Sporty ini untuk touring jarak jauh adalah 41 km/liter…. Jelas ini irit banget…. Kereeennnn….

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*