Selamat Hari Batik Nasional 2015

satuaspal.com Hari ini, 2 Oktober adalah hari batik nasional. Dasar penetapannya… Melalui Penerbitan Kepres No 33, 17 November 2009, pemerintah menetapkan Hari Batik nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober.

image

Penetapan Hari Batik Nasional ini sebagai usaha pemerintah untuk meningkatkan martabat bangsa Indonesia dan citra positif di forum internasional, serta keinginan pemerintah untuk menumbuhkan kebanggaan dan kecintaan masyarakat terhadap kebudayaan Indonesia.

Nah sebagai orang Indonesia yang kalem, supel, dan ngegemesin janda #eh… Mase juga punya beberapa koleksi batik. Ya mulai kerja kantoran aja sih baru punya batik, maklum… peraturan kantor mewajibkan mase untuk memakai batik setiap hari jumat. :mrgreen:

Mase seringnya beli batik di PGS aka Pusat Grosir Solo. Disana banyak banget pilihan motif dan ragam batiknya. Apalagi yang model pakaian cewek, wah banyak banget tuh pilihan modelnya.

Akan lebih baik memang jika tahu arti dan filosofi dari batik yang dipakai, tapi mase tetep saja nggak tahu nama, arti, dan filosofi dari batik koleksi mase. Yang penting… Setidaknya dengan memakai batik kita telah nguri uri kebudayaan Indonesia dan tentu saja mase bangga jadi warga Indonesia…

Ya wes gann gitu dulu saja ya… Sudahkah kamu pakai batik hari ini… Saya pakai duaaaa… 😆 (Mase)

Ternyata idola mase juga makai batik….

image

^ duhhh dekkkk….

Baca Juga

Posted from Andromax 4G LTE

Iklan

29 pemikiran pada “Selamat Hari Batik Nasional 2015

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s