Untung buku servis ketemu, jadi bisa recall Satria FU injeksi ku

satuaspal.com – Untung buku servis ketemu, jadi bisa recall Satria FU injeksi ku.

“Untung buku servisnya ketemu, kemarin aku samperin pemilik lamanya di rumahnya, di Papahan”. Celoteh seorang teman pengguna Satria FU injeksi yang kebetulan di beli second hand lewat sebuah showroom motor bekas di kota Karanganyar. 

Jelas teman tersebut bahagia bukan kepalang. Pasalnya Satria FU injeksi yang ia beli seken tersebut diketahui terkena recall beberapa part saat di servis di bengkel Suzuki. Yang ternyata recall tersebut mensyaratkan adanya buku servis yang harus disertakan sebagai bukti. 

Padahal Satria yang ia beli secara seken tersebut sama pemilik lamanya tidak disertakan buku servis. Sebagai informasi, Satria FU injeksi yang dibeli baru berusia 2 Bulan. Untung ia punya inisiatif untuk mencari alamat atau rumah si pemilik berdasar pada nama dan alamat yang tercantum di STNK. Dan ketemu. 

Penggantian part pun dilakukan oleh bengkel resmi Suzuki di Solo. Seperti Satria FU injeksi lainnya yang juga kena recall, part yang diganti oleh pabrikan secara cuma-cuma ada 3, shockbreaker depan, bearing dan plat penekan kopling, serta baut mounting yang berfungsi mengikat mesin pada rangka. 

1. Shockbreaker depan. 

Sebagai ilustrasi diambil gambar dari pertamax7.com. Sebelum penggantian dilakukan pada part ini terdengar suara ceklak ceklok saat melaju di jalan yang tidak rata. Setelah penggantian gratis, redaman shockbreaker menjadi lembut dan bebas suara. 

2. Bearing dan plat penekan kopling. 

Sebelum dilakukan penggantian pada part ini dirasakan tarikan kopling yang keras dan berat. Setelah penggantian, kopling jadi lembut dan ternyata akselerasinya juga semakin nampol, beda banget dari sebelum diganti. 

3. Baut mounting. 

Baut besar-besar yang menjadi pengikat antara mesin dan rangka ternyata juga menjadi part recall. Pasca penggantian part ini memberi efek getaran semakin minim, beda dari sebelumnya. 

Tidak hanya Satria FU injeksi milik satu teman, ternyata milik teman yang lain juga sama, kena recall ada part yang sama. 

Kalau melihat recall masal seperti ini terkesan pembuatan dan pemasaran Satria FU injeksi seperti terburu-buru. Mungkin takut kehilangan momentum pasca Honda Sonic 150 pasarnya mulai menggerus Satria FU yang saat itu masih memakai karburator. Salam satu aspal. (Mase) 

Iklan

41 pemikiran pada “Untung buku servis ketemu, jadi bisa recall Satria FU injeksi ku

  1. recall bukan berarti pembuatannya terburu² sih, cuma emang sialnya problemnya baru ketemu pas unit udah diproduksi…
    nggak lucu kan kalo kejadian 900orang mati gara² belakang ford pinto taon 70an ditabrak pelan terus tangkinya langsung meledak gara² nggak direcall pabrikan terulang lagi 😉

  2. Allhamdulilah di bengkel resmi langganan saya Dan memank sudah kenal dari bagian atas manager bengkel,kepala mekanik, hingga mekanik, pas ke Suzuki pusat ,sunter , walau buku service ilang ,ane tetap di kasih pergantian part gratis ,, .. shock breaker bearing’plat koopling + speedo (masih nunggu).. baut mounting sudah lebih dulu diganti .. WKWKWKWK

    Jozzzz suzuki… Thanks

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s