Seperti Solo, Jogja Sekarang Juga Punya Bus Wisata

satuaspal.com Jika berkunjung ke Solo, kemungkinan juragan pembaca dapat bertemu dengan bus tingkat Werkudara yang sedang berkeliling-keliling di jalan protokol. Yap bus tingkat besar berwarna merah itu adalah bus wisata yang dapat disewa untuk berputar-putar. Nah… Di Jogja kini juga ada bus wisata semacam itu. Namanya bus Domapan. Ini penampakannya.

image

Bus Domapan ukurannya lebih kecil jika dibandingkan dengan bus Werkudara di Solo. Bus ini menggunakan mesin Hino dengan kapasitas angkut 30-40 orang. Bus ini memiliki dimensi panjang bodi 7,47 m, tinggi 3,15 m, dan lebar 2,10 cm.

image

Bus Domapan ini juga tingkat mirip bus werkudara. Bagian atasnya pun terbuka. Tapi jangan khawatir, kalau hujan atapnya akan ditutup pakai terpal yang sudah disediakan.

image

Untuk menggunakan jasa bus ini berkeliling Jogja akan dikenakan tarif sewa yang berkisar 1.500.000 per paket perjalanannya.

Eh iya, di bus itu banyak sponsornya karena ini bus hadiah dari PT. Telkom, wajarlah… Wah kira-kira menarik nggak ya naik bus wisata ini… Jogja kan sekarang sudah muacettt… (Mase)

Sumber : mutuku.blogdetik.com

image
Selamat ulang tahun Jogja yang ke 259

Baca Juga :

22 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*