Nasib Kusrin Siapa Yang Tahu, Usai Bermasalah dengan Hukum Kini Jadi Bintang Iklan Rosa Rosa

satuaspal.com – Satu berita menarik datang dari tempat tinggal saya sendiri, Karanganyar. Awalnya saya sendiri malas untuk menuliskan informasinya di blog ini. Kenapa bisa begitu? Rasanya saya nggak tega harus menuliskan informasi tentang seorang pria yang kreatif dan pintar yang hanya lulusan SD ini tapi hasil kerja kerasnya malah dimusnahkan oleh Kejaksaan Negeri Karanganyar karena dinilai karyanya tersebut ilegal.

image

Seperti di informasikan sebelumnya di media, sebanyak 116 unit televisi rakitan dimusnahkan oleh Kejaksaan Negeri Karanganyar dengan cara dibakar, Senin (11/1). Ratusan televisi rakitan tersebut merupakan hasil buatan Muhammad Kusrin (42) warga Dusun Wonosari RT 02/03 Desa Jatikuwung, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar yang disita pada Bulan Maret tahun kemarin. Pengadilan Negeri (PN) Karanganyar membuktikan terdakwa melanggar Pasal 120 (1) jo Pasal 53 (1) huruf b UU RI No. 3/2014 tentang Perindustrian.
Selain itu, Kusrin juga melanggar Permendagri No. 17/M-IND/PER/2012 tentang Perubahan Permendagri No. 84/M-IND/PER/8/2010 tentang Pemberlakuan Standar Nasional Indonesia. Bahkan pengadilan juga menjatuhkan vonis enam bulan kurungan dengan masa percobaan selama 1 tahun dan denda Rp 2,5 juta.

Kabar itu pun didengar oleh presiden Jokowi yang akhirnya pada hari Senin (25/1), Presiden Jokowi mengundang Kusrin untuk datang ke Istana Merdeka. Sebelumnya pada 19 Januari 2016 Menteri Perindustrian memberikan penghargaan SPPT-SNI kepada Muhammad Kusrin di Jakarta. Inovasi IKM UD Haris Elektronika dengan produk TV buatannya dinyatakan lolos uji di B4T dan berhak mendapatkan sertifikat SNI. Kini Kusrin bisa bernafas lega karena tiga merk televisi buatannya (Veloz, Zener, dan Maxreen) sudah mendapatkan sertifikat SNI.

image

Kusrin, setiap hari memproduksi 150 unit televisi dengan harga jual Rp 400-500 ribu per unit yang didistribusikan di Karesidenan Solo sampai Yogyakarta. “Saya senang, sudah plong dan lega. Apalagi mengurus sertifikat SNI ini mudah dan murah, dan sekarang saya dapat fokus kembali bekerja,” ujar Kusrin.

Nah kabar gembira plus plusnya lagi buat Kusrin… Kini Kusrin dipilih sebagai bintang iklan dari minuman berenergi bernama Kuku Bima Energi. Sido Muncul sebagai produsen Kuku Bima Energi beralasan, pemilihan Kusrin sebagai bintang iklan Kuku Bima Energi bersama dengan Vega Damayanti dan Evan Dimas ini sebagai bentuk kepedulian Sido Muncul terhadap pengembangan sektor usaha kecil dan menengah. Sido Muncul menyatakan sangat mendukung industri kreatif yang dirintis Kusrin ini.

image

Nah… nasib Kusrin siapa yang tahu… selamat pak Kusrin saya sebagai orang Karanganyar jadi terharu dan ikutan bangga… (mase)

credit beritasatu.com, kriminalitas.com, tempo.co

Posted from Andromax 4G LTE

Iklan

31 pemikiran pada “Nasib Kusrin Siapa Yang Tahu, Usai Bermasalah dengan Hukum Kini Jadi Bintang Iklan Rosa Rosa

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s