First Service 1000 km Honda Verza 150

image
satuaspal.com – Salam satu aspal. New Verza 150 yang ane beli dibulan April 2016 ini akhirnya memasuki masa service pertama. Dikirim ke rumah tanggal 11 April 2016, dan menempuh 1000 km (lebih) ditanggal 21 Mei 2016, kira-kira 1,5 bulan kemudian dari tanggal pembelian.
[display-posts tag=verza]
Awalnya ane agak ragu juga, soalnya km odometer sudah lebih dari 1000, tepatnya 1011 km saat mau servis, nah ane ragu kalau-kalau sudah hangus service gratisnya. Langsung saja coba ane tanyakan ke sales yang menjual neng Verza, hasilnya ternyata masih bisa. Horeee…
image
Langsung saja hari Sabtu tanggal 21 Mei 2016 new verza 150 kesayangan ane tersebut ane bawa ke beres terdekat dari kantor. Bukan di beres milik dealer tempat ane beli, namun di beres Ramayana Motor Jebres (samping UNS).
image
New Verza 150 ane langsung masuk pit dan digarap sama mekanik bernama Mujiono. Sekitar 20 menit servis pertama New verza 150 ane sudah selesai. Selain servis gratis untuk servis pertama ini juga mendapat oli gratis, yakni oli AHM MPX 1.
Lantas apa saja yang dilakukan mekanik di servis pertama ini…
– Periksa jarak renggang klep
– Ganti oli mesin (diganti dengan oli resmi honda, AHM Oil MPX 1 yang tutupnya warna merah)
– Periksa putaran stasioner mesin
– Periksa & lumasi rantai roda (rantai verza 150 ane sudah mulai kendor di km 800 pada odometer, selain kendor juga rantai berisik)
– Periksa sistem rem
– Periksa sistem kopling (yang tadinya pas beli koplingnya nyangkut ditarikan awal tuas kopling, setelah servis pertama kopling ternyata dirubah setelannya ke tarikan setengah tuas kopling)
– Periksa mur, baut, pengencang
– Periksa roda/ban
– Periksa bantalan kemudi (dengan cara di belok belokkan setangnya ke kanan dan kekiri diatas papan servis dengan standar tengah)
Itu dia First Service 1000 km Honda Verza 150 dibengkel resmi Honda. Salam gaspol… (mase)
==========================
Pemirsa punya info seputar otomotif (atau apapun) yang ingin di share di satuaspal.com? Atau cuma pengen kenalan? Hubungi saja kontak Mase di bawah ini.
√ Email : motorsport150@gmail.com

29 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*