Wisata Karanganyar : Taman Bintang Kemuning Ngargoyoso

Salam satu aspal…

Mas bro, kemarin setelah coblosan pilkada, satuaspal dan keluarga sengaja piknik tipis-tipis ke perkebunan teh di Kemuning, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar. Jarak kebun teh Kemuning ini kalau dari kota Karanganyar sekitar 20 km ke arah timur. Kalau rutenya sih dari kota Karanganyar terus ke arah timur sampai bertemu dengan pasar Karangpandan masih lurus terus. Nanti ada pertigaan yang kalau ke kanan ke arah Tawangmangu dan kalau ke kiri ke arah Ngargoyoso, Kemuning. Ada plang rambu petunjuknya kok. Nah ambil saja yang arah ke kiri ini.

[display-posts tag=wisata]
Setelah mengambil jalan yang ke kiri ini, nanti jalanan di dominasi dengan tanjakan dan kelokan. Memang namanya juga kebun teh pasti lokasinya di area pegunungan, tepatnya di kaki gunung Lawu. Tapi tanjakannya masih santai kok, apalagi jalannya juga aspalan mulus, jadi eces saja walau ke sana pakai motor metik. Pokoknya ikuti saja jalannya lurus terus nggak belok-belok kok. Kalau sudah tiba di area kebun teh Kemuning, nanti mas bro akan mendapati icon seperti ini.

Untuk menuju ke Taman Bintang, lanjutkan perjalan lagi, terus lurus. Sampai ketemu terminal wisata Ngargoyoso, terus lurus nanti ada pertigaan. Nah kalau sudah ketemu dengan pertigaan, langsung saja ambil yang arah kanan. Lurus sedikit maka mas bro akan tiba di Taman Bintang Kemuning, Ngargoyoso. Ada tulisannya kok, dan kelihatan dari jalan.

Untuk masuk ke Taman Bintang, kita harus membeli tiket masuknya terlebih dahulu di pintu masuk. Harga tiketnya Rp 5000 per orang, cukup murah bukan. Dan asyiknya, kalau bawa anak kecil juga nggak bayar untuk si anaknya.

Taman Bintang, Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar ini merupakan area perkebunan teh milik warga yang secara kreatif diberi hiasan-hiasan bambu berbentuk bintang yang Instagramable banget. Hiasan-hiasan bambu ini dibangun di atas perkebunan teh dan di tengah-tengah perkebunan teh. Jadi terlihat hamparan hijau teh saat kita berada di sini.




Selain menyediakan tempat yang asyik untuk foto-foto, di Taman Bintang Kemuning ini kita juga bisa menyewa ATV untuk berkeliling kebun teh. Bisa dengan sopir atau kita sopiri sendiri saja biar lebih seru. Untuk menyewa ATW cukup membayar Rp 35.000 saja untuk berkeliling kebun teh dengan waktu yang lumayan cukup lama.


Taman Bintang Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar ini satuaspal rekomendasikan untuk mas bro yang ingin menghirup udara segar di kaki gunung Lawu, melihat hijaunya perkebunan teh, cari spot foto asyik, dan tentu saja dengan budget yang sangat murah. Bayangkan… Waktu piknik ke Taman Bintang Kemuning ini kemarin satuaspal cuma menghabiskan duit tidak sampai 50 ribu.

  • Tiket masuk 2 orang = Rp 10.000
  • Sewa ATV = Rp 35.000
  • Parkir sepeda motor = Rp 2.000
  • Total = Rp 47.000

Tuh murah banget kan.
Area wisata perkebunan teh Kemuning, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, di sini banyak banget pilihan wisatanya mas bro. Selain Taman Bintang juga masih banyak spot foto yang asyik yang tersedia di sana. Di ubek-ubek saja, sekitar Taman Bintang saja masih banyak tempat lainnya kok. Di sini kalau mau main tubing juga tersedia lho. Mau main ke candi juga ada, mau main ke air terjun juga ada. Wah Karanganyar memang kaya akan destinasi wisatanya.


13 Comments

    • Kemuning resto ki sing endi.. He ora paham aku… Pokoke dari terminal wisata Ngargoyoso lurus dikit… Ada pertigaan ambil kanan mas… Wes sampai…

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*