Komparasi head to head wafer “Selamat” dan “Nissin”

image

wafer salah satu camilan favorit mase

Ngomong-ngomong soal wafer, wafer sendiri merupakan salah satu snack favorit mase. Jaman masih anak-anak (sengaja nggak pakai kata “kecil” karena sampai sekarang mase juga masih segitu gitu aja, mirip Peterpan) kalau ketemu sama wafer senengnya bukan main, samalah kayak pas udah dewasa ini saat ketemu susu, rasanya gembira. :mrgreen:

dua yang akan di komper sama mase

Ada banyak nama-nama produk wafer di pasaran, mase cuma mau mengkomparasi dua yang ini. Karena kebetulan dua ini yang saat ini ada di hadapan. Wafer merk Nissin yang tentu saja bukan produk rem cakram, dan wafer merk Selamat.

image

image

kemasan luar sama, dalam beda

Yang akan mase komparasikan ini sama-sama dikemas dalam kemasan kaleng. Walau sama-sama kaleng diluar ternyata cara mengemas di dalam berbeda.

wafer Nissin

Di dalam kemasan kalengnya, Nissin hanya menggunakan plastik bening sebagai pembungkus untuk menjaga agar wafer tetap renyah. Lapisan atas dan bawah dipisahkan dengan kertas saja. Saat dilihat kasat mata, dengan cara mengemas dan menatanya, sepertinya wafer Nissin jumlahnya lebih banyak dan penuh.

wafer Selamat

Wafer Selamat di dalam kemasan kaleng dibungkus dengan kemasan plastik. Plastiknya sendiri terlihat lebih mewah dan tebal, juga ada tulisan-tulisan merknya sebagai penghias. Mewah. Sebagai pemberi kesan mewah lagi, di dalam plastik wafer di letakkan pada mika berwarna coklat yang tersusun 2 tingkat. Walau terlihat mewah dengan kemasan seperti ini justru kasat mata volume wafer yang ada di dalam kemasan kaleng jadi sedikit.

image

selamat terlihat lebih kaya coklat dan lebih panjang

Saat disandingkan secara head to head terlihat wafer Selamat lebih kaya akan coklat dan ukurannya lebih panjang. Coklat dan panjang… mmmm… cewek suka kan #eh

image

selamat coklatnya lebih basah

Sama-sama tersusun atas 4 lapis wafer, namun coklat dalam lapisan wafer Selamat terlihat lebih basah teksturnya. Sementara pada wafer Nissin bertekstur kering.

image

gigit aja wes

Saat di gigit… wafer Selamat terasa banget coklatnya, coklat lebih mendominasi. Kalau wafer Nissin yang mendominasi rasa wafernya, coklatnya hanya melengkapi sebagai bumbu.

mau pilih mana tinggal sesuaikan selera

Soal harga mase kurang begitu paham. Paling ya sebelas duabelas lah. Terus mau pilih yang mana… sesuaikan saja sama selera ente. (Mase)


Iklan

18 pemikiran pada “Komparasi head to head wafer “Selamat” dan “Nissin”

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s